Selasa, 26 September 2017

Proses Bonding Sugar Glider

Oke kali ini saya akan membahas tetang binatang peliharaan menggemaskan yang berasal dari indonesia timur yaitu Sugar Glider. 

APAKAH SUGAR GLIDER ITU ??

Hasil gambar untuk joey sugarglider mosaicSugar glider beda ya guys sama tupai terbang, Kelihatannya memang sama tapi itu beda.. Dan jangan disamain.
Sugar glider hewan nocturnal.. Apasih hewan nocturnal itu??Hewan  nocturnal itu adalah hewan yang cenderung aktif di malam hari dan ketika siang hari dia menghabiskan waktunya untuk bermalas malasan atau tidur. Hewan ini termasuk hewan marsupial yang artinya dia mempunyai kantung di perut nya untuk menyimpan anaknya ketika IP (IN POUCH). 
Hewan yang sangat imut, menggemaskan, lucu dan pintar, tak heran sekarang banyak orang menginginkan adopsi hewan mungil tersebut. Jangan salah sugar glider bukan hewan pengerat, mereka adalah marsupial dari keluarga mamalia seperti kangguru, dan koala. Hewan ini pantas untuk semua usia sebagai hewan peliharaan .Sugar glider mempunyai potensi lebih besar untuk bonding ( ikatan ) dengan pemiliknya. Nah hal inilah yang akan kita bahas.
Pertama-tama yang kita perlukan untuk mengadopsi Sugar Glider:
1.Kandang yang berukuran minimal 50x30x30 lebih besar lebih baik ,karena sugar glider hewan yang sangat aktif sehingga membutuhkan tempat yang luas.
Hasil gambar untuk joey sugarglider mosaic ringtail2.Tempat tidur / Pouch
3.Tempat makan dan tempat minum
5.Pelajari dulu cara memelihara dan merawat sugar glider
6.Yang pastinya sugar gliderr :D
7.Adopsilah sugar glider yang masih JOEY. Karena sugar glider joey lebih mudah bagi kita untuk menjalin hubungan dengannya daripada yang sudah dewasa. Proses inilah yang disebut BONDING
8.Belilah dari reseller terpercaya. Jangan tergiur dengan harga yang murah

Nah sekarang kita akan membahas Proses Bonding Sugar Glider
1.Setelah kita mengadopsi sugar glider sebaiknya kita membiarkannya dulu di dalam kandang selama 1-2 hari. Karena dia masih stress dan harus beradaptasi di lingkungan baru.
2.Setelah itu kita boleh memulai proses bonding sugar glider dengan cara HandsFeed. yaitu memberi makan dengan jari kita yang telah dicolek bubur sun (Makanannya). Hal ini dilakukan sesering mungkin.
3.Kita harus sering memegang,mengelus, dan sering diajak main atau berinteraksi dengan kita.
4.Berilah dia sebuah nama, agar ketika dipanggil dia akan menghampiri kita
5.Letakkan sebuah baju bekas yang telah kita pakai di dalam kandang atau  bisa dengan kita meletakkan tissue yang sudah kita lap di badan kita dan kita letakkan di dalam pouch atau tempat tidurnya.  Agar sugar glider tau bahwa bau itu merupakan bau ownernya/pemiliknya.
6.Kita harus sering menghandle nya.
Nah..
Ada pesan dari saya nih.Hal yang paling menyebalkan dari memelihara binatang ini adalah pup nya hihihi…Dia kadang-kadang bisa pup di tangan kita dan kotoran sugar glider itu lumayan bau…weww horornya hihihi. Tapi hal ini jangan membuat kalian tidak mau atau malas memelihara sugarglider. Sugar glider adalah hewan yang  sangat lucu dan friendly banget. Recommend banget buat kalian yang mempunyai hobby pecinta binatang. Yang paling penting jika kalian pelihara kewan yang satu ini adalah berikan kandang yang luas, nyaman, selalu rawat kebersihan hewan , yang paling penting adalah perhatian dan kasih sayang.. 
Hasil gambar untuk joey sugarglider greyOke sekian dari penjelasan saya tentang Prose Bonding Sugar Glider.. Kalo ada yang mau tanya tanya silahkan coment dibawah aja yaa.. Salam Pecinta Hewan
Soal!! Uji indikator halaman 135
1. Jelaskan yang dimaksud dengan blog dan cari paling sedikit tiga website yang menyediakan pembuatan blog secara gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar